Jumat, 27 Mei 2011

Inilah Taruhan Liverpool Vs Fulham


Dalam laga yang akan disiarkan langsung oleh stasiun lokal Global TV pada pukul 01.30 WIB itu, King Kenny akan menurunkan tim terbaiknya meski tanpa Kapten Steven Gerrad yang masih dibekap cedera. Laga tersebut sekaligus sebagai ajang pembuktian pelatih caretaker itu bahwa Liverpool ialah tim solid yang tidak tergantung pada sosok kebintangan dua pemain, seperti Fernando Torres dan Gerrard.
Dalglish telah membuktikan bahwa tanpa kehadiran Torres dan Gerrard, Liverpool tetap bisa eksis di Liga Primer bahkan posisinnya di klasemen makin bagus mendekati akhir musim. Sebagaimana diketahui, Torres hengkang ke Chelsea pada saat akhir penutupan bursa transfer Januari silam diboyong ke Chelsea, sedangkan Gerrard dibekap cedera setelah paruh kedua musim ini sehingga jarang bisa turun memperkuat The Reds.
Meski demikian, sejak tampil menggantikan Roy Hodgson pada Januari silam, Dalglish mampu mengangkat Liverpool yang ketika itu terus terpuruk bagai raksasa tua yang lumpuh atau macan ompong. Ketika itu, Liverpool berada di urutan 12 klasemen sementara Liga Primer. Setelah ditangani legenda The Reds itu, pasukan Anfield perlahan melesat dan kini berada di posisi keenam klasemen dengan mengumpulkan 55 poin, terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima atau tujuh angka dari Manchester City yang berada di posisi keempat (batas akhir zona Liga Champions).
Liverpool bepeluang terus merangkak naik jika dinihari nanti mampu mengalahkan The Cottagers dan Minggu (15/5/2011) nanti menumbangkan Tottenham. Kemenangan demi kemenangan itulah yang menjadi target Dalglish guna membuktikan tudingan miring terhadap bekas yang dibelanya dan kini dibesutnya itu yang dianggap terlalu bergantung pada figure pemain bintang.
Sebaliknya, Fulham akan bermain lepas tanpa terbebani ancaman terjerumus ke zona degradasi. Posisi Fulham cukup aman di urutan ke-10 klasemen dengan mengumpulkan 45 poin, terpaut sembilan angka dari penghuni zona degradasi. Fulham tidak mungkin terkejar karena masih menyisakan tiga laga, termasuk melawan Liverpool, sedangkan tim-tim yang berada di zona degradasi (urutan 18, 19, dan 20) atau yang terancam terdegradasi hanya menyisakan dua laga lagi.
Meski demikian, Fulham tentu tidak ingin mengecawakan para pendukungnya dengan dipermalukan tim tamu tersebut. Pasukan asuhan Mark Hughes itu tentu juga tidak ingin mengecewakan sang pemilik klub Mohhammed ‘Dodi’ al-Fayed.
Fulham bahkan berpeluang naik ke posisi ke-7 atau ke-8 jika mampu mengalahkan Liverpool dan meraih angka penuh di dua laga setelah itu.
Dalam head to head lima pertandingan terakhir antara The Reds dengan The Cottagers sejak November 2008 hingga Januari 2011 diajang Liga Premier, Gerard dan kawan-kawan mampu menekuk Fulham dua kali sedangkan Fulham hanya mampu mengalahkan Liverpool satu kali dan sisanya imbang.Ini menunjukkan bahwa masing-masing tim hampir memiliki kekuatan yang sama.
Di laga dinihari nanti, Liverpool tanpa diperkuat Steven Gerrard dan Daniel Agger yang masih didera cidera. Namun, sejumlah pemain pilar lainnya, seperti Raul Meireles, Maxi Rodrguez, Dirk Kuyt, dan Luis Suarez masih bisa diandalkan.
Sementara itu, untuk menjamu Liverpool, tuan rumah Fulham akan menurunkan mesin gol mereka Clint Dempsey dan bek tangguhnya Brede Hangeland. Namun Damien Duff tidak dapat dimainkan, pasalnya gelandang Irlandia itu harus beristirahat selama enam pekan setelah menjalani operasi dengan cidera tendon yang dialaminya.
Siapakah yang akan menang. Kita tonton saja saja laga tersebut hingga usai diihari nanti?

0 komentar:

Posting Komentar

CBOX

Followers